Klub Sepak Bola yang Ikut Dalam Liga B Italia

Klub Sepak Bola yang Ikut Dalam Liga B Italia – Liga Italia adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik di Eropa dan dunia.

Klub Sepak Bola yang Ikut Dalam Liga B Italia

ascolipicchio – Liga teratas di liga Italia, Serie A, sering disebut sebagai salah satu dari lima liga top Eropa di Liga Utama (Liga Utama Inggris), La Liga (Liga Spanyol), Bundesliga (Liga Jerman) dan Liga Prancis. (Liga Prancis).

Serie A adalah pertandingan teratas dalam piramida sepak bola Italia. Di divisi pertama, ada divisi kedua, yaitu divisi kedua. Sejak 2004, Serie A diikuti 20 tim. Sementara itu, sejak 2019, tim Serie A B diikuti oleh 20 tim.

Di akhir musim, tiga tim Serie A terakhir akan terdegradasi ke divisi dua. Pada saat yang sama, dua tim Serie B pertama secara otomatis akan dipromosikan ke Serie A musim depan. Pada saat yang sama, tim peringkat ketiga hingga kedelapan akan berpartisipasi dalam babak playoff.

Kemudian tim peringkat 16 dan 17 di divisi dua akan mengikuti babak playoff untuk menghindari degradasi. Tim-tim peringkat 18 hingga 20 di divisi dua akan diturunkan ke divisi pertama.

Berikut Adalah Daftar Nama Tim Liga B Italia yang di rangkum dari kompas.com:

1. Ascoli Calcio 1898

Ascoli Calcio 1898 adalah klub sepak bola Italia yang didirikan pada tahun 1898. Pada musim 2013/14, Ascoli bermarkas di Ascoli Piceno, Marche, bermain di Lega Pro Prima Divisione.

Klub memainkan pertandingan kandang di Stadion Cino e Lillo Del Duca, yang dapat menampung 28.430 penonton. Seragam mereka putih dan hitam. Ascoli bermain di divisi dua dari 2002-2005.

Sebelumnya, mereka juga bermain di Serie A dari tahun 1974-1976, 1978-1985, 1986-1990 dan 1991-1992. Masa keemasan mereka ditangani oleh pelatih Carlo Mazzone pada tahun 1968-1975 dan 1980-1985.

Ascoli didirikan pada tahun 1898 dengan nama “Candido Augusto Vecchi” dan kemudian berganti nama menjadi Ascoli Vigor di Amerika Serikat pada tahun 1905. Ascolana pada tahun 1921 dan A.S. Ascoli pada tahun 1945.

Pada tahun 1955, pengusaha penerbitan Cino Del Duca menyelamatkan klub dari kebangkrutan. Yang terakhir menggabungkan Ascoli dengan klubnya sendiri dan menghasilkan “Del Duca Ascoli”.

Inilah mengapa Ascoli menamai stadion tersebut Cino dan saudaranya Lillo. Pada tahun 1968, nama klub diubah lagi menjadi “Ascoli Calcio 1898”. Di bawah kepemimpinan pelatih veteran Carlo Mazzone, Ascoli berhasil melakukan debutnya di Serie A pada tahun 1971.

Baca juga : Sejarah Dari Berdirinya Ascoli Calcio FC Dari Italia

2. Brescia Calcio

Brescia Calcio adalah klub sepak bola Italia yang berlokasi di Brescia. Saat bermain di puncak klasemen divisi dua Italia, prestasi klub tak menonjol. Brescia adalah kota yang terletak di Italia utara.

Populasinya 193.000 (2005). Luas kota ini adalah 90 kilometer persegi. Berada di ketinggian 90 meter. Kepadatan penduduk 2.087 jiwa / km². Klub sepak bola terkenal di kota ini adalah Brescia Calcio. Kota ini terletak di wilayah Lombardy di provinsi Brescia.

Brescia dinobatkan sebagai juara Serie B musim lalu dan berhak melaju ke Serie A Italia pada musim 2019/20. Bagi sebagian orang, nama Brescia mungkin terasa asing, karena tim ini sudah lama tertidur.

Sejak 2010/11, Brescia seperti macan tidur, bukan di Serie A. Italia. Tapi sekarang, semua anggota tim berusaha untuk membangkitkan macan tidur, yang terbukti dengan suksesnya promosi Brescia musim ini.

Brescia memang tidak setenar Juventus, AC Milan atau Inter Milan, tapi dulu penuh kejutan dan kerap merepotkan tim-tim lain dari akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Ia meraih prestasi terbaik runner-up International Toto Cup 2001 .

Brescia menjadi macan tangguh karena kerap diperkuat oleh bintang sepak bola dunia. Dari Andrea Pirlo, Pep Guardiola, Luca Toni hingga Roberto Baggio. Meski tak lagi diperkuat oleh bintang-bintang tua tersebut, Brescia masih belum kehilangan tenaganya, karena kini mereka memiliki banyak pemain muda bertalenta. Sebut saja Sandro Tonali, atau bahkan titisan dari Andrea Pirlo.

3. Chievo Verona

Associazione Calcio Chievo Verona adalah tim sepak bola Italia yang berasal dari pinggiran kota dengan nama yang sama di Verona, Veneto, dan dimiliki oleh perusahaan kue Paluani. Nama aslinya terinspirasi oleh, yaitu Paluani Chievo.

Chievo didirikan pada tahun 1929 oleh sekelompok penggemar olahraga dari pinggiran kota kecil Verona. Tim memiliki sedikit dari sumber daya akan tetapi penuh antusiasme.

Awalnya, Chievo Verona tidak ikut berpartisipasi didalam Kejuaraan Federal yang resmi (FIGC), tetapi hanya berpartisipasi dalam kompetisi amatir dan dengan pekerja / klub di kota-kota lain di Veneto dalam Pertandingan persahabatan).

Seragam yang pertama Chievo adalah berwarna merah-hitam, kuning dan juga biru, yang diadopsi selama musim 1957/58. Selama dalam waktu bertahun-tahun, reputasi dari “Cardi Chievo” (atas nama sponsor) terbatas di wilayah tersebut sampai akhirnya dipromosikan ke Serie A pada tahun 1975.

Awal kebangkitan Chieva dimulai dengan partisipasi Luigi Campedelli, yang mengakuisisi Chievo Verona melalui perusahaan gula miliknya Paluani, yang selama ini menjadi sponsor utama klub.

Campedelli dan Chievo, di bawah kepemimpinan pelatih De Angelis, dipromosikan dari Serie A C2 ke Serie C1 pada tahun 1987, dan kemudian pada tahun 1989 dengan pelatih Gianni Be (Gianni Bui) dipromosikan.

4. Cittadella

Associazione Sportiva Cittadella adalah klub sepak bola Italia dari Cittadella, Veneto. Mereka saat ini bermain di divisi dua. Cittadella awal didirikan pada waktu tahun 1973 dan bergabung dengan American Club. Cittadellense dan A.S. Olympia.

Mereka telah menghabiskan dari musim-musim awal mereka di liga amatir dan kemudian beralih ke liga profesional. Chetadella dipromosikan ke Serie A untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Bresello di final playoff, dan bertahan dua musim sebelum terdegradasi pada 2001.

Selama memulai Serie A, mereka menggunakan Stadion Euganeo di Padua, dan karena Stadion Batato tidak memenuhi kriteria kelayakan, mereka mengubah nama mereka menjadi Cittadella Padova untuk mengumpulkan pendukung.

Cittadella kembali ke divisi dua di babak playoff di bawah Clemonese, pelatih kepala Claudio Foscarini. Pada musim 2008-09, mereka mengembangkan Stadion Buttonato yang mampu menampung 7.500 kursi saat itu, karena stadion standar untuk tim A dan B bisa menampung 10.000 kursi.

Oleh karena itu, mereka bermain sementara di Stadion Omobonno Tenni di Treviso, sekitar 40 kilometer dari kota mereka. Pertandingan pertama mereka di stadion adalah melawan A.C. Ancona pada 29 Oktober 2008, dan berhasil untuk menghindari degradasi pada musim itu.

5. Cosenza Calcio Srl

Cosenza Calcio Srl adalah klub sepak bola Italia yang berlokasi di Cosenza, Calabria. Saat ini, tim tersebut telah dipromosikan ke Serie A setelah merebut gelar liga dari Liga C pada 16 Juni 2018, dan bermain di divisi dua sepak bola Italia di Serie A.

Ditemukan pada tahun 2011 sebagai Nuova Cosenza Calcio, Phoenix Club Cosenza Calcio 1914 Srl; Nuova Cosenza dan Cosenza Calcio 1914 Srl adalah penerus spiritual dari Cosenza Calcio 1914 SpA yang asli, yang dibubarkan pada tahun 2005. Namun, karena klub aslinya (Cosenza Calcio 1914 SpA) tidak ada lagi pada tahun 2005.

Klub ini didirikan pada 18 November 1912, dengan nama “Società Sportiva Fortitudo”, dan menikmati waktu yang lama di liga profesional dan menghabiskan beberapa tahun di Serie A. Mereka juga memenangkan Piala Italia pada tahun 1983. Pada tahun 2003, Cosenza dikeluarkan dari liga profesional pada tahun 1914.

Pada tahun 2003, klub Phoenix yang tidak resmi ditemukan sebagai AS Cosenza FC. Pada 2004, Cosenza yang lama memenangkan banding dan diterima di Serie D pada 2004-05. Ada pertandingan derby musim itu. Setelah jatuhnya Cosenza lama, Cosenza baru berganti nama menjadi Cosenza Calcio pada tahun 2005.

6. Unione Sportiva Cremonese

Unione Sportiva Cremonese umumnya dikenal sebagai Cremonese, adalah klub sepak bola Italia yang berlokasi di Cremona, Lombardy. Dalam pertandingan Serie A. Beberapa pemain terkenal yang bermain untuk Clemens termasuk Antonio Cabrini, Pasquale Vivolo, Gustavo Dezotti, Enrico Chiesa, Anders Limpar, Gianluca Vialli, Michelangelo Rampulla, John Aloisi, Giuseppe Favalli, dan WladyslawZmuda.

The Cremons memasuki Serie A pada musim pertama mereka (1929-30), tetapi memasuki periode penurunan jangka panjang dan tidak tampil baik di liga-liga yang lebih rendah pada akhir 1970-an. Pada 1984, mereka dipromosikan ke Serie A untuk jangka waktu satu tahun pada 1984-85, 1989-90 dan 1991-92.

Baca juga : Sejarah Awal Berdirinya Seri B Italia

7. Empoli Football Club

Empoli Football Club adalah klub sepak bola Italia yang didirikan pada tahun 1920. Klub ini bermarkas di Toscana (Toscana) dan memainkan pertandingan kandang di Stadion Carlo Castellani, yang dapat menampung 19.847 penonton. Seragam mereka berwarna biru dan putih.

Hingga musim ini, Empoli telah mengikuti 79 kejuaraan nasional, termasuk 50 musim di tiga kompetisi, 19 musim di divisi dua dan 10 musim di divisi pertama. Di awal debut Serie A mereka, mereka memainkan beberapa pertandingan kandang di Florence.

Mereka mengalahkan Inter Milan 1-0 di game pertama. Dengan bantuan pengurangan skor penalti Udinese sebanyak 9 poin, mereka hanya mencetak 23 poin dan 13 gol dalam 30 pertandingan, sehingga bertahan dari degradasi dan degradasi. Empoli sendiri dijatuhi hukuman 5 poin musim depan dan diturunkan pangkatnya.

Setelah itu, mereka masuk ke seri C1. Mereka kembali ke Serie A pada tahun 1996 dan kembali ke Serie A pada tahun 1997. Di bawah kepemimpinan Luciano Spalletti, Empoli finis di urutan ke-12, meski terdegradasi lagi musim depan.

Empoli dipromosikan ke Serie A lagi pada 2002, dan dalam promosi berikutnya pada 2005, mereka finis kesepuluh. Mereka tidak memiliki lisensi UEFA. Musim berikutnya, di bawah kepemimpinan pelatih Luigi Cagni, mereka hanya bisa tampil di Piala UEFA. Empoli menandai debut bersejarahnya di pentas Eropa melawan FC Zurich dan kalah 4-2 pada skor keseluruhan.

8. Frosinone Calcio

Frosinone Calcio adalah klub sepak bola dari Frosinone di wilayah Lazio. Klub ini didirikan pada tahun 1906 dan didirikan kembali pada tahun 1991 setelah Federasi Sepak Bola Italia bubar.

Frosinone Calcio saat ini bermain di Serie A. Seragamnya berwarna kuning dan biru muda. Frosinone didirikan pada tahun 1906. Setelah bermain di berbagai bidang, Frosinone pindah ke Stadio Matusa pada tahun 1932.

Pada tahun 1990, setelah hampir dipromosikan ke Serie C1, mereka dibekukan karena kesulitan keuangan, kemudian pensiun dan berlaga di Serie D. Pada 1993/1994, mereka ditingkatkan ke seri C2. Musim 2003/2004 Serie A C2 / C dilayani oleh mantan pelatih Livorno Daniele Arrigoni (Daniele Arrigoni).

Frosinone akan dipromosikan ke divisi dua pada 2004/2005, tetapi diskors oleh A.C. Mantua di babak playoff. Canarini, musim depan terlihat lebih baik. Di bawah kepemimpinan Ivo Iaconi, eks pelatih Fermana dan Pescara Calcio, Frosinone akhirnya dipromosikan ke Serie A. Frosinone dipromosikan ke Serie A pada musim 2015.

Related Post

Ascoli Picchio - Informasi Seputar Sepak Bola Liga Itali Seri B