Serie B, Salernitana dari Lotito Menuju A: Aturan Memperumit Segalanya

Serie B, Salernitana dari Lotito Menuju A: Aturan Memperumit Segalanya – Salernitana bisa dipromosikan ke Serie A. Klub granat, setelah hampir selalu juara di puncak klasemen, bisa merayakan promosi ke divisi teratas yang telah hilang selama 23 tahun.

Serie B, Salernitana dari Lotito Menuju A: Aturan Memperumit Segalanya

ascolipicchio – Namun apa yang akan terjadi pada klub Campania yang dipimpin oleh presiden Claudio Lotito, mantan pelindung Lazio, jika terjadi promosi granat? Faktanya, menurut peraturan federal saat ini, tidak ada orang yang dapat menjadi presiden pada saat yang sama dari dua klub sepak bola yang berpartisipasi dalam liga profesional yang sama.

Dikutip dari calciopolis, Hari ini Lotito’s Salernitana bermain untuk mendapatkan akses ke Serie A, jika dia berhasil, presiden harus menjualnya. Serie B telah mencapai hari terakhir, dan dengan itu semua keputusan akan datang, baik sejalan maupun tegang. Para pemimpin Empoli telah dipromosikan, sementara Lotito Salernitana dan Berlusconi dan Galliani Monza bersaing untuk tempat kedua .

Kedua tim dibagi hanya dengan 2 poin , tetapi granat memiliki tugas yang lebih mudah, harus menghadapi Pescara yang sudah terdegradasi. Karena itu, di Salerno mereka sudah mempersiapkan partai, sedangkan presiden lebih berhati-hati. Menurut aturan FIGC , sebenarnya seseorang tidak bisa menjadi pemilik dua tim yang bermain di seri yang sama. Dalam hal ini, selain Salernitana , Lotito juga akan memiliki Lazio di liga teratas Italia. Pemilik lain dari klub Campania adalah Marco Mezzaroma , tetapi dia tidak dapat mengambil kendali perusahaan sendirian, karena dia adalah saudara ipar Lotito .

The Salernitana adalah salah satu tim yang paling mengejutkan dalam kejuaraan seri B . Grup asuhan Fabrizio Castori ini telah berjuang sejak hari pertama untuk memperebutkan posisi teratas. Granat telah mengumpulkan banyak poin di kandang dan tandang, melakukan kesalahan langkah hanya terhadap tim yang jauh lebih baik, dari sudut pandang staf, seperti Empoli, Lecce dan Monza.

Baca juga : Catanzaro, Tempat Kedua Adalah Kenyataan

Tapi apa yang terjadi jika Salernitana mendarat di Serie A? Ini bukan pertanyaan sepele mengingat presiden Campania adalah Claudio Lotito , pelindung Lazio, yang sudah berada dalam situasi yang sama tahun lalu.karena situasi peringkat optimal granat yang diluncurkan menuju Serie A kemudian gagal di musim 2019/2020.

Yang terakhir telah secara sah membeli Salernitana ketika klub setelah kegagalan perusahaan, yang kemudian dipimpin oleh Antonio Lombardi, harus meninggalkan Serie D.Lotito telah mengambil keuntungan dari undang-undang federal tentang timeshare klub sepak bola dan menyebabkan suara promosi, klub sampai kembali ke tim profesional dan kemudian ke Serie B.

Dalam paragraf 1 pasal 16 Noif, bagaimanapun, ditetapkan bahwa “Partisipasi atau manajemen yang menentukan kontrol langsung atau tidak langsung pada subjek yang sama tidak diizinkan di perusahaan milik untuk bidang profesional atau kejuaraan yang diselenggarakan oleh Komite Antar Wilayah “.

1. Lotito Menjual Salernitana?

Sederhananya, Lotito tidak bisa memiliki dua klub (Lazio dan Salernitana) berpartisipasi dalam turnamen profesional sama: Serie A . Jadi apa skenario yang akan terbuka jika terjadi promosi granat di papan atas? Salernitana memiliki waktu 30 hari untuk mengubah struktur perusahaan yang tidak dipimpin oleh Claudio Lotito sendiri. Hukuman maksimum sebenarnya adalah pengecualian dari kejuaraan Serie A. Alternatifnya adalah menjual seluruh klub kepada pihak ketiga .

Sementara itu, Dewan Federal 26 April 2021 lalu telah mengeluarkan aturan baru di berbagai bidang justru untuk menangkal buruknya manajemen yang dilakukan oleh beberapa klub sepak bola Italia: dari Serie C hingga Serie A. Dalam hal timeshare, kebutuhan tersebut sudah diketahui menghilangkan timeshares klub di Italia dengan tepat agar tidak mengalami masalah jenis ini.

FIGC, setelah perubahan terbaru yang dibuat oleh Dewan Federal , menjelaskan bahwa: “Atas usulan presiden federal, Dewan memutuskan untuk melarang berbagai kepentingan pengendalioleh subjek yang sama di bidang profesional, bahkan jika klub amatir, yang dikendalikan oleh subjek yang terlibat sebagai pemegang saham pengendali dalam profesionalisme, naik ke Serie C “. Dalam praktiknya, jika seorang subjek, mantan presiden klub profesional lain, mendapat promosi dari Serie D ke Serie C, ia akan diwajibkan untuk mentransfer kendali atas salah satu dari dua klub tersebut .

2. Lotito, Antara Salernitana dan Lazio

Karena itu, semakin besar kemungkinan Salernitana naik ke Serie A , menentukan masalah yang sangat penting bagi Lotito . Presiden Lazio , pada kenyataannya, tidak bersedia untuk menjual salah satu dari kedua perusahaan tersebut, tetapi hal ini tampaknya tidak dapat dihindari.

Karena tidak bisa memberikannya kepada anggota keluarga, bagaimanapun, pilihan harus dibuat dengan cepat, yang menurut aturan FIGC adalah 30 hari . Faktanya, para pemimpin klub Campania akan berpikir untuk menjual perusahaan kepada pengusaha lain yang dekat dengan mereka, dengan kemungkinan tinggal Angelo Fabiano , atau direktur olahraga saat ini.

Jika Lotito tidak ingin menjual Salernitana yang sangat terpencil, maka Lazio akan dijual. Namun, jika memang sudah sulit untuk ” menyingkirkan klub granat “, apalagi melakukan negosiasi yang sangat cepat untuk biancoceleste , yang sedang memperebutkan posisi tinggi di klasemen klasemen. The Salernitana , oleh karena itu, mengharapkan Serie A , dengan Lotito siap sekarang untuk meluncurkan strategi dalam hal promosi. Saat ini, pilihan yang lebih mudah itu rumit, dan waktunya sangat ketat.

3. Struktur Perusahaan Salernitana Saat Ini

Struktur perusahaan Salernitana saat ini memiliki struktur yang sangat spesifik. Perusahaan Srl yang dimiliki oleh dua perusahaan: Morgenstren Srl yang dikelola oleh Marco Mezzaroma , atau saudara ipar Claudio Lotito dan Omnia Service Srl yang malah diblokir oleh Enrico Lotito, putra presiden Lazio. Jejak yang jelas dari Salernitana hingga sosok Claudio Lotito. Dalam skenario ini, dengan aturan yang berlaku saat ini, maka sulit bagi Salernitana untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Serie A berikutnya dengan seorang presiden yang memiliki klub lain yang berpartisipasi dalam maksimum turnamen sepak bola Italia.

“Jika muncul situasi seperti untuk menentukan situasi subjek yang sama dari kontrol langsung atau tidak langsung di perusahaan dengan kategori yang sama, pihak yang berkepentingan harus segera memberi tahu FIGC dan menghentikannya dalam 30 hari berikutnya ” . Inilah yang paragraf keempat dari seni. 16-bis dari Noif , yang secara tepat menjelaskan konsep ini yang menegaskan kembali bagaimana klub granat itu sendiri harus mengubah struktur perusahaannya dalam waktu satu bulan. Subjek atau kelompok baru tidak boleh dikaitkan, sesuai dengan undang-undang saat ini, kepada presiden Lazio.

Paragraf dua berikut memperkaya konsep pengaruh dominan . Pernyataan: “Seseorang memiliki kepentingan pengendali di sebuah perusahaan atau klub olahraga ketika yang sama, kerabat atau kerabatnya sampai derajat keempat terkait, bahkan secara tidak langsung, mayoritas suara dalam badan pembuat keputusan atau pengaruh dominan berdasarkan kebajikan kepemilikan saham yang memenuhi syarat atau kewajiban kontrak tertentu “.

Baca juga : Pertandingan Laga MANCHESTER UNITED yang Mengejar Ketinggalan

Dalam kasus promosi Salernitana ke Serie A “semua orang tahu bahwa Lazio dan klub Campania memiliki kepemilikan yang sama dan situasi kontrol yang sama tidak dapat dipertahankan, di bawah penalti kegagalan mendaftar ke kejuaraan “.

Demikian presiden FIGC Gabriele Gravina , berbicara di Radio Anch’io Sport , tentang kemungkinan promosi ke papan atas klub yang dimiliki oleh presiden Lazio Claudio Lotito. “Kami – menjelaskan Gravina – memiliki artikel yang jelas tentang Noif yang memperkuat prinsip undang-undang penting yang tidak mengizinkan partisipasi dan kontrol langsung dan tidak langsung di beberapa perusahaan di sektor profesional. Lotito dan Salernitana telah menikmati pengecualian yang diberikan sepuluh tahun lalu. Harapan terbaik untuk Salernitana yang bisa datang ke Serie A malam ini, tapi aturannya tetap aturan “.

Related Post

Ascoli Picchio - Informasi Seputar Sepak Bola Liga Itali Seri B